post

Kita semua paham jika yang bernama sosial media sekarang ini mempunyai dampak yang demikian besar di kehidupan manusia. Baik itu dari sisi ekonomi, sosial, dan beberapa hal yang lain. Lihat saja beberapa orang yang sekarang ini populer, tidak sedikit kok dari mereka yang rupanya namanya didapatkan lewat sosial media dengan bermacam langkah. Tentu saja dengan beberapa hal yang bagus , jika triknya tidak bener ya tidak boleh diturutin.

Kemampuan sosial media bisa disebutkan nyaris tidak dapat dinalar dengan akal sehat. Saat ini, lha wong kamu sebatas membuat content lucu saja dapat populer di penjuru dunia kok. Jika sudah populer, ingin ngapain saja tentu ada jalan, iya tidak? Nah, di bawah ini ialah beberapa hal yang seharusnya kamu publish di sosial media untuk maksud branding diri kamu sendiri. Jangan cuman unggah ya~

Bila kamu mempunyai ketrampilan tertentu, sudah tentu hal itu menjadi nilai plus buatmu. Apa lagi bila kamu mengupload bukti-bukti itu ke media sosialmu sebagai portofolio. Lebih baik kembali bila kamu dapat lakukan ini dengan stabil, teratur, dan tentu saja terencana. Contoh kamu kuasai tehnik photografi, unggahlah beberapa hasil fotomu itu, atau misalkan kamu pinter menggambar, upload hasil gambaranmu. Tidak perlu kurang percaya diri dengan orang yang lain portofolionya lebih cakep dibanding punyamu. Toh mereka juga pasti sama lewat proses belajar dahulu kok saat sebelum populer.

Misalkan nih, satu saat kamu memenangi satu perlombaan dan memperoleh sebuah penghargaan. Dapat kok penghargaan itu kamu upload di media sosialmu. Kecuali sebagai ide hal baik untuk seseorang, dengan mengupload penghargaan yang kamu punyai, kamu dapat makin dilirik oleh beberapa pihak tertentu. Umumnya sich orang makin yakin jika kamu ialah seorang profesional kalau sudah menyaksikan portofoliomu dan diperlengkapi dengan bukti jika apa yang kamu kerjakan itu dianggap oleh beberapa orang. Apa tidak yoi sekali tuch?

Kalau sudah mengupload portofolio yang kamu menghasilkan, sebaiknya bila kamu kadang-kadang mengupload foto diri kamu saat lakukan aktivitas itu. Apa lagi bila kamu memperlihatkan ke khalayak tahap by tahap mengenai bagaimana kamu bisa hasilkan kreasi itu. Jika sudah ini mah orang yang menyaksikan jadi makin percaya bila diri kamu betul-betul lakukan hal tersebut alias tidak sebatas bohongan saja. Tetapi ingat, tidak boleh kebanyakan menguploadnya jika tidak mau dikatain narsis~