post

Sesudah tempo hari kita mengulas langkah menanam seledri, ternyata wortel menjadi salah satu sayur yang gampang ditanamkan sendiri di dalam rumah. Apa lagi bila kamu tinggal di wilayah daratan tinggi, karena itu wortel akan gampang tumbuh dengan subur. Walau demikian, bukan bermakna langkah menanam wortel di daratan rendah itu tidak dapat diusahakan. Dengan perkembangan tehnologi di dunia pertanian, kita bahkan juga dapat mengaplikasikan langkah menanam wortel di air alias langkah menanam wortel hidroponik.

Kesempatan ini Hipwee Panduan akan mengulas langkah menanam wortel di dalam rumah dengan media pot atau polybag. Tenang, pada intinya wortel memang gampang tumbuh bila beberapa langkah langkah menanam wortel di kebun rumah yang kita lewati betul kok. Yok, baca!

Karakter wortel ini terkait dengan ketidaksamaan kandung tanah, temperatur udara, curahan hujan, kelembapan udara, dan cahaya matahari. Tipe tanah terhebat untuk menanam wortel harus mempunyai kandung asam 5,5 sampai 6,5 pH. Bila belum sentuh angka itu, kamu harus mengolah tanah lebih dulu dengan memberi pupuk perangsang keasaman.

Ada langkah menanam wortel dari biji langkah menanam wortel dari wortel tersebut. Dari ke-2 cara itu, kita harus memerhatikan kualitas dari bibit. Ada dua langkah untuk mendapatkan bibit bermutu baik. Pertama, kamu dapat pilih biji favorit yang tahan hama dan penyakit bila beli di toko pertanian.

Langkah ke-2 , kamu dapat memperoleh biji kualitas terhebat dengan membuat sendiri. Ya, secara singkat kamu manfaatkan langkah menanam wortel dari tersisa dapur. Ini langkahnya:

Saat sebelum masuk pada ulasan langkah menanam wortel di pot, perlu kamu paham.kamu mengerti jika wortel adalah tanaman yang mempunyai tipe akar yang tumbuh ke sebab adalah tanaman umbi-umbian. Persiapkan pot yang lumayan besar dengan kedalaman seputar 30-40 cm supaya wortel dapat tumbuh besar. Jauhi memakai pot kecil sebab wortel tidak dapat tumbuh optimal bahkan juga tidak dapat tumbuh sama sekalipun.

Ini tidak jauh berbeda lewat cara menanam wortel di tempat terbuka. Tempat tanam yang terbaik untuk wotel ialah kombinasi tanah, pasir lembut, kompos, dan sedikit tanah merah. Kamu perlu masukkan tempat tanam itu ke pot, sisakan sisi kosong di atas tempat tanam seperlunya. Kemudian buat lubang untuk menyimpan bibit wortel dalam jarak 3 cm. Satu pot dapat berisi beberapa bibit. Tiap lubang dapat kamu saran dengan 2 bibit wortel. Kemudian tutup lubang dengan tempat tanam.