post

Jalani liu kehidupan, kita tidak bisa lepas dari yang bernama emosi. Dari beberapa emosi yang ada, beberapa salah satunya akan melahirkan hati-perasaan misalnya tidak suka dan rasa sakit hati. Entahlah itu berawal dari peristiwa-kejadian remeh, sampai beberapa hal yang di rasa demikian menyakitkan sampai sanggup memengaruhi kehidupan seorang. Tidak salah kok, toh yang bernama emosi memang salah satu perihal yang jelas ada dalam kehidupan manusia.

Karena itu tidak bingung beberapa orang atau bahkan juga kita sendiri kadang membenci sampai menyimpan rasa sakit hati pada sesuatu hal dalam saat yang dapat disebut tidak sesaat. Walau sebenarnya kamu paham.kamu mengerti tidak sich, rupanya simpan tidak suka dan sakit hati dalam waktu lama itu seperti kita menelan bom saat yang dapat setiap saat bisa meledak sendirinya lo. Kok dapat ya?

Sesungguhnya tidak ada yang larang bila kamu simpan rasa tidak suka pada seseorang, atau bahkan juga telah capai step sakit hati. Dapat disebut dua hal itu ialah tanggapan alami yang akan muncul pada diri seorang saat dia hadapi satu hal yang di rasa membuat tidak nyaman dalam bermacam segi. Entahlah itu permasalahan persahabatan, keluarga, pertalian cinta, atau juga bisa beberapa masalah remeh yang lain yang pada akhirnya berbuntut fatal. Toh yang bernama akseptasi segalanya untuk pribadi masing-masing itu berlainan kok.

Maknanya, tidak suka dan sakit hati itu ialah hak. Kamu sah-sah saja rasakan hal itu bila memang dibutuhkan. Ingat, memang tidak semua hal tersebut dapat ditanggapi dengan baik saja kok. Ada saatnya kita harus berlaku sebaliknya~

Walau tidak ada yang larang kamu untuk mempunyai rasa kemarahan, tidak suka, dan sakit hati, tetapi kamu perlu ingat jika merendam hati itu dalam waktu lama bukan adalah hal baik. Bisa jadi kamu yakin jika tidak maafkan seseorang dapat membuat hidupmu berasa semakin tenang dan baik saja. Tetapi coba, praktikkan hal tersebut dalam waktu lama, tentu rasanya berlainan.

Orang yang kamu tidak suka, hidupnya tetap baik saja sebab mereka periode bodoh dengan yang kamu kerjakan. Ibaratnya, kamu ingin jungkir jempalik seperti bagaimana juga mereka tidak akan perduli. Sesaat hidupmu akan lagi makin capek sebab hari untuk hari kamu habiskan untuk membenci dan dikitari emosi negatif. Namanya tidak suka itu perlu energi lo, dan itu betul-betul meletihkan!