post

Sinetron Korea selalu disamakan dengan narasi cinta yang menye-menye. Ini tidak seutuhnya salah ingat banyak sinetron Korea terkenal yang menceritakan masalah cerita cinta. Hal bau cinta-cintaan ini membuat beberapa orang jemu bahkan juga jadi malas melihat seri Korea. Tetapi, apakah benar semua sinetron asal Negeri Gingseng selalu bertopik cinta?

Nah, untuk kamu yang jemu atau tidak ketarik menonton sinetron Korea sebab cerita cintanya, ada lo drama korea yang lain mengusung topik berlainan seperti kriminil, hukum, bahkan juga bertopik monster. Nah, kesempatan ini Hipwee Selingan akan mereferensikan 5 drama korea yang bertopik monster. Harus dipahami, 5 judul ini diputuskan untuk argumen keanekaragaman. Ada yang bertopik monster menakutkan sampai monster menggemaskan. Nah, dibanding lama-lama kembali, yok, langsung saja baca daftarnya di bawah ini!

Pertama ada seri Korea garapan Netflix dengan judul “Sweet Home”. Seri yang diadaptasi dari komik webtoon ini di-launching pada tahun akhir 2020. Sinetron Korea ini lansung jadi tontonan favorite beberapa fans sebab menunjukkan sosok-sosok monster menakutkan dalam ceritanya.

Monster dalam sinetron “Sweet Home” berawal dari pandemi misteri yang mengganti manusia jadi monster. Ada beberapa monster seperti monster protein, monster lidah, monster buta, sampai monster bola mata. Menariknya, monster dalam seri ini mempunyai narasi dan masa lampau yang membuat beberapa pemirsa dapat pahami dan rasakan pahitnya kehidupan mereka.

“Kingdom” ialah seri garapan Netflix yang menceritakan mengenai kehidupan di zaman kerajaan persisnya di zaman Joseon. Hal yang membuat seri ini menarik ialah proses produksinya yang paling detil menunjukkan latar, baju sampai properti-properti dari jaman kerajaan itu.

Sedikit berlainan dengan seri monster lain, “Kingdom” menceritakan mengenai pandemi misteri yang mengganti warga jadi monster zombi. Ini jadi menarik ingat latar waktu seri ini. Dengan singkat, seri “Kingdom” menyatukan ide riwayat Korea dengan bebatan monster zombi. Bagus!

Lalu ada “The School Nurse Files”. Sama dengan sinetron “Sweet Home”, seri ini menunjukkan figur monster yang dari kemauan manusia. Hal yang membuat drama korea ini unik ialah pelukisan monster yang jauh dari kata menakutkan. Monster-monster ini cuman dapat disaksikan oleh figur perawat sekolah namanya Ahn Eun-Young.

Sebagai bocoran, monster dalam seri ini seperti slime atau cermat. Walau berupa menggemaskan, monster itu memberikan ancaman kehadiran sekolah tempat manusia melakukan aktivitas.