post

Aktivitas yang mengagumkan, atau begitu capek sepulang kerja, atau memang malas menggunakan dua sabun yang lain, sebagian orang menggunakan sabun tubuh untuk bersihkan muka. Argumennya agar ringkas dan sekaligus. Toh maksudnya sama, yakni bersihkan kulit dari debu dan kotoran sesudah sepanjang hari melakukan aktivitas.

Kamu terhitung diantaranya? Jika iya, bermakna kamu belum pahami ketidaksamaan kulit muka dan kulit tubuhmu. Nah, awal hari ini, jika kamu ingin males-malesan kembali gunakan dua sabun yang lain, pikirkan beberapa hal di bawah ini ya! Togel Hari ini

Walau sabun mandi dapat dipakai untuk semua kulit muka, tetapi kamu harus tahu jika kulit tubuh dan kulit mukamu mempunyai struktur yang lain. Kulit tubuhmu lebih keras, sesaat kulit mukamu lebih halus dan mempunyai tingkat sensitivitas yang semakin tinggi. Ketidaksamaan yang lain ialah tingkat keasaman. pH kulit muka yang ada di mengenai 4,0-5,5 sedikit lebih rendah dibanding pH kulit badan. Saat itu sabun mandi punyai pH basa yang tinggi. Sedang kulitmu yang sensitive membutuhkan pH yang netral untuk jaga kelembapan.

Jika kamu dengar kata deterjen, apa yang pertama kamu pikir? Tentu masalah merk-merk sabun bersihkan bajumu setiap hari kan? Nah, sabun mandi yang kita gunakan setiap hari itu sesungguhnya versus lebih enteng dari deterjen. Sabun mandi memiliki kandungan bahan SLS (sodium Lauryl Sulfate), yang berperan untuk pencuci dan pengangkat kotoran. Karakternya sebagai zat pencuci ini membuat lemak-lemak bagus dalam kulit mukamu ikut juga luruh dan raib. Tidak bingung jika selanjutnya kulitmu kering dan kusam. Sebab lemak berperan jaga kelembapan kulit.

Kecuali untuk jaga kelembapan, lemak di kulit muka berperan membuat perlindungan kulit kita dari bermacam infeksi. Lemak-lemak baik yang tergerus dari kulitmu sebab ‘kekerasan’ sabun mandi, membuat kulitmu jadi tipis. Seterusnya, kulitmu makin lebih rawan pada infeksi. Disamping itu iritasi memberikan ancaman bila kamu terus menerus lakukan hal sama.

Kecuali SLS, sabun mandi yang tersebar di pasar itu memiliki kandungan soda kausatik dan bermacam bahan kimia yang lain yang membuat kulit gampang kerutan. pH yang tinggi akan membuat kulitmu dehidrasi. Kamu yang mempunyai type kulit berminyak kemungkinan menentang, sebab walau bersihkan muka dengan sabun mandi kamu tidak pernah rasakan kulit kering. Oke. Tetapi apa kamu pernah rasakan kulit mukamu berasa demikian kuat sampai memunculkan dampak seperti diambil saat kamu berbicara atau ketawa? Yup, ini dampak dari kulit yang dehidrasi, sebab air dalam kulit kita raib. Ini juga yang membuat garis-garis kerutan di mukamu. Penuaan awal akan menantimu bila kulitmu terus menerus kamu berikan sabun mandi.