post

Tentukan jalur kuliah ialah step awalnya dalam tentukan hari esok. Ya walau saat ini pekerjaan seorang tidak selalu sesuai jalur kuliahnya. Tapi, tentu saja seluruh orang pengin bekerja sesuai sektor yang didalami kan?

Karenanya, jadi susah saat kamu berasa salah jalur. Telah teranjur pilih dan menjaringnai perkuliahan, lalu kamu berasa sektor ini tidak pas untukmu. Entahlah sebab materi perkuliahannya begitu susah kamu turuti, atau ada sektor yang lain tiba-tiba pengin kamu jalani. Tetapi, saat sebelum ceroboh memutus kamu salah jalur dan melepas pengajaranmu sekarang ini, coba pikirkan dahulu banyak hal ini. Agar kelak tidak ada yang kamu sesalkan.

Tiap pertimbangan tentu mempunyai karena musabab. Terhitung pemikiranmu jika kamu telah ambil jalur yang keliru. Nah, apa yang membuat kamu memikir begitu? Apa dari awalnya kamu memang telah mempunyai opsi sendiri, tetapi mau tak mau ambil ini sebab satu dan lain perihal? Atau sebab sesudah kamu jalani perkuliahan, kamu berasa kesusahan di mata kuliah tertentu sampai kamu berasa tidak sanggup? Atau lingkungannya yang kurang cocok untukmu hingga kamu susah menyesuaikan?

Bila jawabanmu nomor satu, apa saat ini lebih memungkinkannya untuk sepakat untuk ambil jalur yang betul-betul kamu ingin? Bila jawabanmu nomor dua, bagaimana bila kesusahanmu cuman di mata kuliah hanya itu, sedang di mata kuliah yang lain kamu baik saja?

Saat kamu berasa ada di jalur yang keliru, coba cari info jalur apa yang terbaik untukmu. Sesudah bertemu, pikir satu kali lagi, kenapa jalur itu kamu nilai pas untukmu. Apa dari awalnya memang kamu pengin di sana? Apa kamu percaya kamu dapat lebih berkembang sama seperti yang kamu ingin jika berpindah ke jalur itu? Atau sebab kamu menyaksikan rekan yang ambil jalur di sana nampak lebih berbahagia dan akan lebih sukses darimu? Atau semata-mata sebab banyak teman-temanmu di jalur itu dan kamu berasa tentu hebat jika kalian dapat kuliah sama?