post

Belakangan ini film anime dengan judul “Attack on Titan” tengah ramai dibicarakan oleh beberapa netizen di penjuru dunia, terhitung warga Indonesia. Masalahnya film asal Jepang garapan Mappa Studio yang disiarkan di Netflix ini mempunyai alur cerita yang demikian hebat, unik, membuat tegang, dan tiap adegannya selalu membuat penontonnya berasa ingin tahu. Menceritakan mengenai perjuangan umat manusia menantang kemusnahan sebab teror raksasa pemakan manusia, “Attack on Titan” sekarang ini sudah capai season keempat dan akan keluar sekali dalam satu minggu sampai adegan ke-20 kelak.

Seperti anime-anime Jepang yang lain, “Attack on Titan” ini tentu saja mempunyai banyak fans dari bermacam kelompok. Lumrah sich, Jepang jika membuat anime memang tidak perlu disangsikan kembali mutunya. Nah, kurang lebih jika anime “Attack on Titan” itu disiarkan bebas di Indonesia akan bagaimana ya ceritanya? Sepertinya sich lebih kurang akan seperti ini nih.

Jika “Attack on Titan” disiarkan bebas di Indonesia, kemungkinan yang akan jadi persoalan khusus sich sebab hal satu ini. Kerap tidak sich, kamu kembali menonton film di TV, cocok episode yang seru-serunya dan membuat kita senam jantung, eh mendadak siaran terpenggal sebab ada iklan. Seriusan dech, ini tingkat ngeselinnya tidak lumrah sekali. Kita sudah beranda-andai apa yang akan terjadi, dan mendadak bayang-bayang kita harus sirna sebab ada iklan yang ingin melalui. Hadeeh!

Coba kamu lihat beberapa film kartun asal luar negeri yang lain yang tampil di Indonesia. Dari jaman dahulu sampai saat ini, tentu punyai beberapa versus OST alias Orisinal Sound Trek, dan diantaranya ialah OST yang berbahasa Indonesia. Bukanlah gimana-gimana sich, hanya kadang OST yang dibikin dalam versus Indonesia itu terdengarannya lebih lucu dan kocak saja. Apa lagi jika makna dan artinya tidak cocok, apa lagi jauh dari lagu aslinya. Ada lo beberapa bahasa yang lain jika dilagukan dengan bahasa Indonesia malahan kedengar aneh. Tetapi kemungkinan saja agar penontonnya pada ingat sich, ya? ?

Untuk yang sudah pernah menonton anime hebat satu ini tentunya sudah tidak asing kembali dengan sosok-sosok titan yang ada. Ya, kemunculan dari makhluk sama ukuran badan raksasa itu selalu muncul tanpa gunakan baju satu helai juga. Nah, ini nih yang ribet jika “Attack on Titan” disiarkan bebas di Indonesia. Jangankan titan tidak gunakan pakaian yang berlarian ke sana-sini, lha wong kartun Spongebob saja banyak yang disensor sebab dipandang dapat memengaruhi beberapa anak kok. Sudah kebayang kan, bagaimana jadi jika anime ini tampil di sini? Sejauh film kita hanya akan diminta menonton monitor TV yang nyaris dari setengahnya terkena sensor.